Rancangan

Senin, 04 November 2013

Ghaida Farisya JKT48

Duh.. lama ga nulis nih. Jadi lupa jati diri (Apasih.. plakk). Kali ini gue mau ngebahas soal Ghaida JKT48. Siapa sih yang ga tau JKT48? Upss.. pertanyaannya salah. Kalo JKT48 sih udah pasti pada tau. Nah pada tau ga sih di JKT48 itu ada member yang namanya Ghaida? yang rambutnya pendek itu loh.. Di sini gue mau ngebahas sedikit fakta tentang Ghaida nih. Karena gue terkesan sama dia semenjak lihat episode "JKT48 Missions" di episode yang nyeritain tentang misi mereka di Budokan, Jepang. Di episode itu dia yang kebagian diwawancara sama pihak JKT48 Missions. Dia kelihatan heboh dan lucu waktu nyeritain kegiatan-kegiatan mereka di sana. Padahal yang diceritain biasa aja sih, tapi karena Ghaida yang cerita jadi kesannya wahh.. gitu. Dari situ gue langsung cari-cari info tentang dia. Tapi cuma sedikit ya.. check this out..

Nama panjangnya Ghaida Farisya, biasa dipanggil Ghaida, atau buat fansnya dia suka dipanggil Ghachan, tapi belakangan dia suka dipanggil "mbuls" sama member JKT48 lainnya (aneh sih dengernya, secara dia kan ga gemuk)

Dia lahir di Pandeglang, Banten 29 Mei 1995 (Wihh ternyata ultahnya sama kaya gue persis, bedanya dia lebih muda 4 taun dibanding gue).

Dia ini selalu tampil dengan rambut pendeknya itu loh (sama kaya gue jaman sekolah dari TK sampe lulus SMA sukanya rambut pendek mulu, tapi keseringan sih gaya rambut Dora The Explorer hahhaa).

Ghaida ini adalah seorang otaku, alias suka banget sama sesuatu yang berbau jepang (wah, sama dong kaya gue. Yah, walaupun gue ga mau kalo dibilang otaku).

Dia suka banget sama Kamen Rider sampe-sampe dia ngoleksi action figurenya Kamen Rider. Katanya sih udah dari kelas 6 SD dia ngumpulin dan itu tadinya hanya beberapa, tapi semenjak dia bergabung di 48 family, action figure koleksinya makin bertambah dan kebanyakan ya dari fansnya itu. (kalo gue si ga begitu mudeng sama Kamen Rider, gue mudengnya sama Ultraman Tiga, soalnya OSTnya asik ditambah si Daigo itu loh.. guanteng banget sampe-sampe gue ga lupa sama wajahnya yang dulu waktu SD gue lihat).

Denger-denger. belakangan Ghaida bilang kalo dia juga suka Laruku alias L'Arc~en~Ciel (waaaaa sama banget gue juga suka Laruku dari jaman SMP, lagu yg pertama gue denger yang New World).

Ghaida juga punya hobi nonton dorama-dorama Jepang. Pernah gara-gara nonton dorama dia jadi kesiangan buat sahur (ck.. ck.. ck.. sama gue juga hobi nonton drama seri gitu. Ya tapi ga sampe ketinggalan saur gitu sih. Gue lebih suka drama Korea, tapi belakangan gue jadi tertarik sama dorama jepang karena drama Korea juga banyak yang remake dari dorama atau manga Jepang. Hahhaaa lanjutkan Gaida !)

Ghaida juga udah lulus dari SMAN 9 Bandung 2012 lalu dan sekarang lagi kuliah di suatu Universitas swasta di Jakarta dan dia ngambil jurusan sastra Jepang (hhaaa yang ini sama kaya adik gue, dia juga lulus 2012 kemaren dan ngambil jurusan bahasa Jepang. makanya gue seneng banget pas adik gue masuk jurusan itu. Kali aja sedikit-sedikit gue bisa belajar bahasa Jepang dari dia #ngarep).

Di atas panggung sih keliatannya dia sama seperti member lainnya yg kecewek-cewekan, padahal aslinya Ghaida ini tomboy loh (bisa dilihat kalo dia lagi latihan atau waktu dia ga pake seifuku). Waktu audisi dia sampe dikira cowok saking tomboynya dan jadi kelihatan ganteng (huuuu cewek ganteng ternyata).

Oshimennya Ghaida di AKB48 itu Miyazawa Sae, dan dia tuh berharap banget kalo Miyazawasan jadi kakaknya. Dan sebaliknya Miyazawa Sae juga ngaku kalo oshimen dia di JKT48 itu Ghaida dan dia nulis di blognya (kyaaaaa cocok sama-sama tomboy. Hmm.. kalo oshi gue di AKB48 siapa ya?? gue sih suka sama suaranya Takamina. ^^)

Kabarnya sih, Ghaida pernah ingin mengundurkan diri dari 48 Family, tapi kemudian lewat website resmi JKT48 dia meminta maaf pada semua fans karena telah membuat semuanya bingung dengan berita itu (Wah.. untung ga jadi graduate, soalnya menurut gue Ghaida ini membawa warna yang berbeda di JKT48. ceileeee..).

Selain itu, sebelum berita kelulusan Ghaida dari JKT48 itu beredar dia sempat nerima surat dari fans yang isinya,
tapi Ghaida nanggepin itu semua dengan positif. Lewat akun twitternya dia minta maaf ke semua fans yang uda nungguin dia selama latihan. Dia bilang kalo dia terlalu malu untuk nyapa (waduh kebayang kan mentalnya dia diuji. Gue ngerti ko perasaan Ghaida, tapi fans juga ga bisa disalahin dong ya. Tapi lucu, gue ga nyangka kalo dia pemalu juga soalnya yang gue liat sekarang dia itu orangnya ceria dan ga keliatan pemalu).

Kayaknya segitu aja deh yang gue tau tentang Ghaida. Mungkin fakta tentang Ghaida yang lebih banyak bisa dilihat di blog lain. Oh ya, salam kenal buat teman-teman yang suka dengan Ghaida juga..^^

6 komentar:

  1. ghaida siapanya chibi maruko chan?
    hhee pisss :DV

    BalasHapus
  2. umm, keponakan temen sodaranya
    ya ya bisa jadi
    XP

    BalasHapus
  3. keren nih infonya :))
    terxta ak seumuran sama ghaida :D
    .
    .
    nih kak siapa tau minat ,klik http://adf.ly/bOPRo pertama bergabung langsung dapat 25$ , dibayar 10$ per kunjungan, beneran dibayar , sumpah !!

    BalasHapus
  4. hhehee..

    oh ya?? kalo gitu salam kenal ya.. :))
    oke..

    BalasHapus