Rancangan

Selasa, 18 Desember 2012

Cara Mengembalikan Kursor ke Bentuk Normal

Awalnya gue sebagai bloger yang masih new be, iseng-iseng pingin mengganti kursor di blog gue biar kelihatan beda. Nah, gue searching-searching dah gimana caranya mengubah kursor blog kita biar berbentuk animasi. Ternyata banyak yang ngepost tentang itu loh.. Tapi setelah berhasil, ga berapa lama ko gue ngerasa bosen yah.. Manusia emang ga ada puasnya. Yah, gue emang cuma manusia biasa yang punya nafsu dan ambisi. Langkah pertama yang gue ambil untuk mengembalikan kursor jadul gue adalah dengan menghapus HTML/JavaScript yang ada di gadget tata letak. Tapi setelah gue coba ternyata TIDAK berhasil. Nahlo?*$%@#?. Setelah itu gue searching lagi di google, tapi ga ada yang ngepost tentang itu. Akhirnya gue berpikir keras dan dapet deh ide.
Pertama, gue buka http://www.echoecho.com/csscursors.htm dan gue coba masukin kode kusor dengan cara yang sama seperti gue mengubah kursor ke animasi. Sebenernya sih di web itu ga ada kodenya tapi gue iseng-iseng merancang kode dari Example yang ada di web itu, dan akhirnya BERHASIL. Uh, puas rasanya.. buat yang punya keluhan yang sama kaya gue, boleh coba, ini dia kodenya

<style type="text/css">
body {cursor:default}
</style>

silahkan mencoba.. jangan lupa komen yah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar