Rancangan

Senin, 05 November 2012

The Hobbit : An Unexpected The Journey




Ga terasa udah di penghujung tahun 2012. Perasaan baru kemaren New Line Cinema ngeluarin trailer film The Hobbit di bulan Desember tahun lalu. Film yang diadaptasi dari novel karya J.R.R. Tolkien ini akan dibagi menjadi dua bagian. Film pertama, The Hobbit: An Unexpected The Journey rencananya akan tayang di bioskop pada tanggal 14 Desember 2012 (di Indonesia tanggal berapa ya? Hmm..). Sedangkan untuk sekuelnya The Hobbit: There and Back Again akan menyusul setahun berikutnya 13 Desember 2013 (lama banget sih..).
Oh ya, ngomongin The Hobbit jadi inget trilogy The Lord Of The Rings yang dirilis pertama tahun 2001 silam. Film ini bener-bener bikin gue takjub dan gue bener-bener harus bilang Wooow.. banyak filosofi yang terkandung di dalamnya, seperti cincin yang mengibaratkan nafsu dunia yang bisa menjerumuskan manusia dalam kesestan dan Saruman yang dilambangkan bermata satu persis seperti dajjal yang dijelaskan dalam Hadist Nabi saw., selain itu juga "orch" diibaratkan sebagai iblis yang jahat sama seperti iblis yang ga'ib di kehidupan kita. Ada juga adegan di mana para Ent (pohon yang bisa bicara) membalas dendam terhadap Saruman dengan menyerang Isengard sama seperti bencana alam yang terjadi di dunia ini adalah karena ulah manusia.
Balik lagi ke The Hobbit deh... Jadi,  The Hobbit ini menceritakan kejadian 60 tahun sebelum kejadian di trilogy The Lord Of The Rings yaitu tentang petualangan Bilbo Baggins (Martin Freeman) yang juga pamannya Frodo Baggins yang bertemu dengan Gandalf the grey dan bersama-sama membantu 13 kurcaci (dwarf) dalam petualangan berbahaya merebut harta karun dari dragon Smaug serta masuk ke gua Gollum sehingga menemukan cincin Raja Sauron. Widih.. kebayang ga bakalan dikemas kaya gimana sama pak Peter Jackson ini? Kayanya bakal amazing deh..
Dalam penggarapannya, The Hobbit ini ga jauh beda dari The Lord Of The Rings. Dari lokasi syuting masih mengambil tempat di New Zeland, para aktor dan aktris seperti Ian McKellen sebagai Gandalf, Hugo Weaving sebagai Elrond, Cate Blanchett sebagai Galadriel, Christopher Lee sebagai Saruman dll masih sama, hanya saja film ini adalah proyek kerja sama antara 2 rumah produksi yaitu New Line Cinema dan MGM Pictures. Sang sutradara cukup banyak ambil alih di pembuatan The Hobbit ini, selain sebagai sutradara, Peter Jackson juga sebagai produser dan ga mau ketinggalan terlibat dalam pembuatan skenario juga. Yaiyalah, dia kan penggemar berat sastra-sastra karangan mbah J.R.R. Tolkien sejak umur 18 tahun, ga heran kalo imajinasi J.R.R. Tolkien udah menyatu ama dia alias dia bisa menuangkan tulisan-tulisan J.R.R. Tolkien ke dalam sebuah film.
Jadi semakin rindu sama film The Lord Of The Rings terutama rindu sama si elf yang juga terlibat dalam misi melindungi Frodo sang pembawa cincin untuk dimusnahkan di Mount Doom yang berada di Mordor, siapa lagi kalo bukan Legolas (Orlando Bloom) ummm..^^ Denger-denger tokoh Legolas ini, kalo di The Hobbit baru akan muncul di seri ke duanya (arghh.. sampai kapan ku harus menunggu). Bukan legolas aja tapi juga kedua rekannya Aragorn dan Gimli juga ga akan kita temuin di An Unexpected The Journey.
Oh ya, masih inget ga kalo The Lord Of The Rings ini pernah meraih penghargaan Academy Awards 2004 dan menyapu bersih semua nominasi yang diperolehnya yaitu 11 buah (beuh.. sebanding dengan modal yang dikeluarkannya). Selain itu The Lord Of The Rings juga memenangkan film terbaik Oscar dengan meraih 6 piala (ck ck ck.. ga salah kalo gue bilang ini film terbaik dunia sepanjang masa ngalahin Titanic sama Avatar, menurut gue ya..!!) Akankah The Hobbit ini mampu menarik perhatian jutaan penonton bahkan meraih banyak penghargaan seperti trilogy The Lord Of The Rings terdahulu? Kita lihat di 14 Desember nanti^^.



The Fellowship Of The Rings 
23 Desember 2001


The Two Towers
22 Desember 2002


The Return Of The King
17 Desember 2003


The Hobbit: An Unexpected The Journey
cooming soon : 14 Desember 2012

Beberapa novel fantasi karya J.R.R. Tolkien
The Hobbit diterbitkan pada tahun 1937
dan
The Lord Of The Rings diterbitkan pada tahun 1954-1955

Tidak ada komentar:

Posting Komentar